Boltim

Bupati Sachrul Mamonto Lepas JCH Asal Boltim

0

BOLTIM- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Asal Boltim. Minggu 28 Juni 2022, di Aula Kantor Bupati, Kemarin.

Diketahui, JCH Asal boltim yang akan menunaikan rukun islam di Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah Arab Saudi, untuk musim haji tahun 2022  tercatat sebanyak 14 orang.

Menurut SSM, para JCH patut bersyukur karena tahun ini layanan ibadah haji kembali dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Atas nama pribadi, pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada jamaah sekalian yang mendapat berkah untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Semoga perjalannya berlangsung lancar tanpa adanya rintangan dan sekembalinya ke tanah air menjadi haji yang mabrur,” ucap Sachrul.

Dikatakannya, keberangkatan jamaah calon haji ini merupakan awal rangkaian perjalanan ibadah haji ke tanah suci.

“Perjalanan saudara-saudara mungkin akan mengakibatkan kelelahan, tetapi dibalik itu ada kekuatan besar dan daya tarik tersendiri, karena setiap muslim tentu mendambakan bisa menunaikan ibadah haji guna penyucian dosa-dosa. Sebab, ibadah haji disamping merupakan kewajiban, juga sekaligus kehormatan bagi kita semua yang mendapatkan panggilan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sachrul juga menyerahkan uang saku atau tali kasih kepada masing-masing jamaah calon haji.

Leave A Reply

Your email address will not be published.