Boltim

RSU Pratama Gelar Pelatihan Emergency Nursing

0

BOLTIM- Peningkatan Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus diupayakan pemerintah daerah setempat.

Selain infrastruktur, pembenahan sumber daya manusia (SDM) penunjang rumah sakit milik daerah ini, juga tak luput dari perhatian.

Hal ini tercermin dengan digelarnya Pelatihan Emergency Nursing dalam bentuk Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS), yang berlangsung di RSU setempat, Senin (27/06/2022).

Kegiatan terselenggara berkat kerjasama antara Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HPGDBI) Sulawesi Utara (Sulut) yang dengan Pusat Pengembangan Perawat Sulut (P3SU) bersama RSU Pratama Kabupaten Boltim.

Menurut Kepala RSU Pratama, dr Minarni Manoppo, pelatihan yang diselenggarakan pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kompetensi petugas medis dalam bentuk BTCLS.

“Terutama peningkatan kompetensi para petugas medis sebagai  persiapan akreditas rumah sakit,” ungkap Minarni.

Disebutkannya, bahwa kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut akan digelar selama 4 hari. Dimana, peserta merupakan tenaga medis di RSU Pratama Boltim.

“Untuk peserta ada sebanyak 31 orang yang terdiri dari para medis, perawat serta bidan. Mereka nantinya akan dibekali dengan materi serta praktek,” tandasnya.(Erwin Mamonto).

Leave A Reply

Your email address will not be published.