Boltim

Pemkot Kotamobagu Gelar Penutupan Lastsar CPNS

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) menggelar penutupan kegiatan Latsar CPNS Kotamobagu, yang dilaksanakan tepatnya di Aula Pertemuan Rudis Walikota, Senin (27/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri walikota Kotamobagu, para kepala OPD Pemkot dan seluruh peserta latsar formasi CPNS 2019.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara melalui Kepala Bagian Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Kotamobagu Sarida Mokoginta SH menjelaskan, kami melaksanakan penutupan kegiatan Latsar CPNS Kotamobagu yang di gelar sejak bulan Mei 2022 selama 51 hari.

“Untuk ujian seminar akhir di laksanakan pada tanggal 3 dan 4 Juni, Alhamdulillah seluruh tahapan telah di laksanakan dan memang ketentuan syarat CPNS agar dapat beralih di PNS harus mengikuti latsar terlebih dahulu,” ujarnya.

Sarida mengatakan, dan tadi turut hadir BPSDM provinsi selaku pelaksana hadir serta menyatakan seluruh peserta latsar lolos sebanyak 137 peserta, sertifikat sudah ada, proses selanjutnya untuk pengalihan ke PNS tinggal mengurus kesehatan di rumah sakit agar segera mendapatkan 100 persen.

“Muda-mudahan sekitar Agustus hingga September nanti, para peserta akan di alihkan ke 100 persen. Dan berharap dengan adanya pelaksanaan latsar ini para peserta dapat merubah pola pikir, tingkah laku, Etika,” ujarnya.

“Karena PNS ini di atur dengan segala aturan sesuai UUD yang berlaku, dan harapan dari Pemkot Kotamobagu para peserta bisa perubahan untuk SKPD masing-masing di mana mereka melakukan pekerjaan dengan baik, tekun, serta profesional,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.