Boltim

HUT Kabupaten Boltim ke 14 Akan Dimerikahkan dengan Festival Adat dan Budaya

0

BOLTIM- Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si mengatakan akan memeriahkan HUT Kabupaten Bolti ke 14 pada tanggal 21 Juli Tahun 2022 mendatang dengan festival adat dan budaya.

Hal ini seperti disampaikan Bupati ketika memberi sambutan pada apel rutin ASN di lingkup Pemkab Boltim, Senin (13/6) kemarin.

Bupati menyampaikan, bahwa dalam rangka memperingati HUT Kabupaten pada tanggal 21 Juli 2022, akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan dan lomba agar lebih semarak. Sebab sudah dua tahun terakhir pelaksanaan HUT terkendala dengan pandemi Covid-19.

“HUT Boltim kali ini akan mengangkat kembali budaya adat Bolaang Mongondow Timur, seperti tarian Dana-Dana yang melibatkan banyak kalangan, baik dari Desa-Desa, termasuk semua SKPD untuk dipublikasi. Akan dilestarikan kembali budaya Bolaang Mongondow Timur,” ujar bupati.

Seperti diketahui, Pemerintah Desa Purworejo Bersatu dan Liberia Bersatu akan menggelar festival budaya pada 19 Juni mendatang.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka menyambut HUT ke-14 Kabupaten Boltim.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Arjuna Purworejo ini akan menyajikan berbagai kegiatan diantaranya; karnaval dan kirab budaya Jawa, festival kuliner lawas, campur sari, koploan dan panggung seni budaya.

“Maka dalam rangka menggali sejarah dan melestarikan dan mengembangkan potensi wisata budaya mari sama-sama kita sukseskan festival kebudayaan jawa yang di kemas dalam Bersih Desa Purworejo dan Liberia, tanggal 19 Juni mendatang, “Gemah ripah loh jinawi toto tentrem karto raharjo,” ucap Bupati Sachrul Mamonto

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.