Pemkab Boltim Sukses Raih Penghargaan dari Kemendagri Atas Keberhasilan Membangun SDM

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah pimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto rupanya sukses membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan Pemkab Boltim.

Hal itu dibuktikan dengan diraihnya Piagam penghargaan atas keberhasilan membangun SDM dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala BPSDM Kabupaten Boltim, Rezha Mamonto menerima langsung penghargaan di kantor Kemendagri.

Menurut Kepala BPSDM Kabupaten Boltim Rezha Mamonto keberhasilan tersebut berkat komitmen Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto.

“Ini komitmen Pak Bupati Boltim membangun Sumber Daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang unggul di lingkungan Pemkab Boltim, sehingga mendapatkan Penghargaan dari Kepala BPSDM Kemendagri,” kata Rezha.

Tidak hanya menerima penghargaan dari Kemendagri. Pemkab Boltim juga mendapatkan kuota Diklat teknis.

“BPSDM Kemendagri juga mengalokasikan kuota ASN Boltim untuk mengikuti Diklat teknis pada 2023 secara gratis di BPSDM Kemendagri, yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),” sambung Rezha.

Rezha juga menjelaskan yang menjadi indikator penilaian adalah program pengembangan SDM ASN setiap tahun. Baik Diklat teknis, struktural maupun fungsional.

“Sebagai ASN harus bangga memiliki Kepala Daerah yang peduli dengan pengembangan SDM ASN dilingkungan Pemkab Boltim. Sehingga sudah sepatutnya ASN harus memiliki jiwa untuk membangun Kabupaten Boltim melalui Trimarta ASN, Disiplin, Profesional dan Loyalitas,” pungkas Rezha Mamonto

Leave A Reply

Your email address will not be published.