Boltim

Hancurkan Nuangan 5 Gol Tanpa Balas, Merdeka FC Upai Amankan 3 Poin di HK Cup 2022

0

KOTAMOBAGU- Salah satu tim unggulan di Turnamen Sepakbola HK Cup 2022, Merdeka FC Upai berhasil meraih 3 poin setelah sukses melibas Nuangan FC dengan 5 gol tanpa balas.

Pertandingan yang digelar, Kamis (19/5/2022) di Lapangan Pontodon ini, Merdeka FC Upai berhasil mencetak 5 gol melalui Timan Kadullah, Hopni Hontong, dan Ari Mokoagow.

Tim yang dibesut pelatih berpengalaman, Firman Usman ini memilih bermain menyerang sejak kickoff babak pertama.

Di babak pertama, Merdeka FC Upai yang dihuni sejumlah pemain bintang ini terus melancarkan serangan demi serangan lewat sisi kanan dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap, Ary Mokoagow.

Di menit ke 7, Merdeka FC Upai hampir memecah kebuntuan setelah tendangan keras striker mereka, Hopni Hontong hanya melebar tipis di sisi kiri gawang Nuangan FC.

Serangan yang terus dilancarkan skuad Merdeka FC Upai ini berhasil membuahkan hasil di menit ke 14 setelah tendangan keras Hopni tidak mampu dibendung kiper Nuangan FC.

Ketinggalan 1 gol, Nuangan mencoba keluar dri tekanan, tim asal Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ini mencoba mengejar ketertinggalan, namun peluang mereka masih bisa mentahkan pertahanan Merdeka FC Upai yang dijaga bek berpengalaman Harry Yahya dan Yuaib Rauf.

Sementara itu, Merdeka FC Upai juga terus melakukan percobaan untuk menambah keunggulan, memasuki menit ke 24, tendangan terarah Ary Mokoagow tidak mampu dibendung kiper Nuangan FC, dan berhasil membawa tim yang dibesut Bang Firus (Sapaan akrab Firman Usman,red) unggul 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, Nuangan FC terlihat terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun Merdeka FC Upai yang sudah unggul 2 gol tidak mengdorkan serangan.

Terbukti, memasuki menit ke 7 di babak kedua ini, Hopni kembali menambah keunggulan Merdeka FC Upai menjadi 3 gol setelah tendangan kerasnya tidak mampu dijangkau kiper Nuangan FC.

Unggul 3 gol pemain Merdeka FC Upai bermain lebih nyaman dan terus menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke 13 babak kedua, Firus memasukan Budi Lasena menggantikan Irwan Bambuena, hal ini semakin menambah daya gedor Merdeka FC Upai.

Di menit ke 19, Timan Kadulah berhasil lolos dari pengawalan pemain Nuangan FC berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil meluncur keras di sisi kanan gawang Nuangan FC dan berhasil menambah keunggulan Merdeka FC Upai menjadi 4-0.

Unggul 4 gol tidak membuat Merdeka FC Upai memilih bertahan, terbukti dengan dimasukannya Vey Pasambuna menggantikan Sahrul Muais, serta Julkifli Habu menggantikan Ary Mokoagow serta Randa Makalalag menggantikan Alitopan Mokoagow.

Keputusan Firus memasukan pemain bertipikal menyerang ini berhasil membuahkan hasil. Di menit ke 26, Merdeka FC Upai kembali menambah pundi-pundi gol setelah Timan Kadulah berhasil mengunci kemenangan Merdeka FC Upai dengan skor 5-0 atas Nuangan FC.

Maneger Merdeka FC Upai, Lukman Ake mengatakan bahwa dirinya bersyukur tim Merdeka FC Upai berhasil meraih poin penuh di pertandingan perdana turnamen HK Cup 2022 ini.

“Berkat dukungan suluruh masyarakat Upai, tim kita bisa menang, dan pemain juga sudah menunjukan penampilan yang maksimal sehingga bisa berhasil meraih hasil positif,” ucapnya.

Sementara itu, di pertandingan berikutnya Merdeka FC Upai akan melanjutkan pertandingan melawan Khayarah FC Pontodon yang juga tergabung di grup G.

Berikut susunan pemain Merdeka FC Upai di pertandingan HK Cup Pontodon:
Hopni Hontong, Timan Kadulah, Julkifli Habu, Vey Pasambuna, Ary Mokoagow, Sahrul Muais, Adi Nurhamidin (GK), Wiki Damopolii, Irwan Bambuena, Yuaib Rauf, Harry Yahya, Alitopan Mokoagow, Budi Lasena, Randa Makalalag, Yudi Mamonto, Andra Manggopa (GK). Pelatih: Firman Usman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.