Pemkab Boltim Gelar Pencanangan BIAN Tahun 2022

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022.

Pencanangan dilaksanakan secara serentak ditiap Sekolah Dasar (SD) di wilayah Puskesmas se- Kabupaten Boltim, Rabu (18/05/2022).

“Iya, pencangan BIAN telah kita laksanakan serentak ditiap sekolah di wilayah Puskesmas masing-masing,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Saifudin Gobel, SKM, M.Kes.

Saifudin berharap, target imunisasi anak di Kabupaten Boltim dapat terlaksana sesuai target. Dia juga mengimbau kepada para orang tua untuk mengikutsertakan anak – anaknya dalam program imunisasi tersebut.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak rubella serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan Imunisasi bOPV, IPV, dan DPT-HB-Hib yang terlewatkan sehingga melindungi anak dari penyakit yang dicegah dengan imunisasi.

“Program imunisasi anak ini akan dilaksanakan satu bulan ke depan dengan sasaran anak usia 9 bulan hingga 12 tahun. Pemberian imunisasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak terhadap penyakit-penyakit seperti hepatitis, campak, rubella, polio, tetanus, dan difteri,” tutup Saifudin (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.