Penggunaan Dandes Tahun 2021 di Boltim Mulai Diaudit

0

BOLTIM- Penggunaan Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai audit oleh Tim Auditor Inspektorat Boltim.

Tim pemeriksa dari Inspektorat sendiri terbagi 4 tim Pemeriksa yang turun langsung ke Desa- Desa dalam rangka melakukan tugas audit pemeriksaan penggunaan anggaran dana desa (ADD), dana desa ( DD) dan dana bagi hasil (DBH) tahun anggaran 2021.

Dalam pantauan media, hari ini tim Inspektorat yang dipimpin langsung oleh Inspektur Hardiman Pasambuna sedang melakukan audit keuangan di Desa Bongkudai Timur.

“Tim pemeriksa mulai melaksanakan tugas di lapangan berdasarkan surat penugasan yang dikeluarkan oleh Bupati Boltim dari tgl 7 s/d 28 maret 2022,” jelas Hardiman Pasambuna Kepala Inspektorat Boltim.

“Pemeriksaan DD dan ADD menggunakan aplikasi SISKEUDES sesuai edaran kemendagri, sehingga seluruh dokumen pengelolaan DD dan ADD terintegrasi ke sistem aplikasi untuk mempermudah tim auditor melakukan pemeriksaan DD dan ADD di setiap Desa,” tandas Hardiman

Leave A Reply

Your email address will not be published.