Boltim

Pemkot Kotamobagu Segera Kucurkan Anggaran Bantuan BSPS

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam waktu dekat akan segera mengucurkan anggaran untuk program Bantuan Stimulan Perumahan Sadaya atau BSPS.

Dimana, terinformasi untuk tahun 2022 ini, Pemkot Kotamobagu mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sebesar Rp 660 juta.

Hal ini disampaikan Kadis PRKP Kotamobagu, Chelsia Paputungan, menurutnya bantuan tersebut untuk Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

”Nantinya ada 33 unit rumah yang akan mendapatkan bantuan tersebut, masing- masing mendapatkan Rp 20 juta rupiah,” kata Chelsia.

Selain dari DAK, lanjut Chelsia, tahun ini Pemkot juga mengalokasikan anggaran sebesar Rp 990 juta dari APBD untuk bantuan serupa.

”Ini diberikan juga bagi 33 unit rumah, jadi dari DAK 20 juta dan dari DAU APBD 30 juta , sehingga total bantuan yang serahkan itu Rp 50 juta perunit,” ungkapnya

Dikatakannya bahwa penerima bantuan ini telah disurvey dan diverifikasi kelayakannya oleh tim teknis. ” InsyaAllah bulan april mendatang program ini mulai dijalankan,” tuturnya

Ditambahkan kadis, bahwa program BSPS ini merupakan usulan dari ibu Wali Kota Kotamobagu.

”Setiap tahun ini selalu diusulkan dalam rangka mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumah dan pembangunan baru rumah beserta prasarana, dan sarana bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” tutup Chelsia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.