Boltim

MTQ Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2022 Resmi Dibuka

0

KOTAMOBAGU- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – VIII tingkat Kota Kotamobagu tahun 2022 resmi dibuka, Jumat 11 Maret 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu ini dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH dan tuurt dihadiri unsur Forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu.

Adapun MTQ pada tahun ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Pemahaman dan Penghayatan Al-quran bagi Masyarakat Muslim Kotamobagu”.

Lewat sambutan, Nayodo menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ bukan hanya ajang perlombaan semata, melainkan bagaimana untuk mendalami kandungan kitab suci Al-Qur’an.

“MTQ adalah salah satu momentum dimana kita sebagai umat islam dapat mendalami makna sekaligus meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam kibat suci Al-Qur’an,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Al-Quran mengandung nilai yang berhubungan dengan keimanan, syariah, akhlak, serta mengatur tingkah laku dan tatacara hidup manusia untuk dijadikan pedoman dalah kehidupan.

“Olehnya bagi kita umat muslim diharapkan mengamalkan isi kandungan kitab suci Al- Quran dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.

Ia pun berharap, melalui momentum kegiatan ini dapat melahirkan qori’ dan qori’ah serta hafiz dan hafizah yang berkualitas dan amanah.

“Yang mampu berprestasi dan membawa nama harum daerah pada ajang MTQ di tingkat provinsi hingga di tingkat nasional. Bagi seluruh kontingen selamat mengikuti pelaksanaan MTQ,” tutup Nayodo.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.