Boltim

Uji Kemampuan, 86 ASN Pemkab Boltim Ikut Ujian Dinas Tingkat I, II dan Penyesuaian Ijazah

0

BOLTIM- Sebanyak 86 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengikuti ujian dinas tingkat I, tingkat II dan penyesuaian ijazah, di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tutuyan, Selasa (08/03/2022) pagi tadi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto mengatakan, tujuan diselenggarakannya ujian dinas dan penyesuaian ijazah adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap ASN yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan peraturan perundang undangan dan agar seluruh ASN yang telah memenuhi syarat naik pangkat/golongan yang lebih tinggi dapat mengembangkan diri melalui peningkatan kualitas.

“Untuk naik golongan, harus pula diikuti meningkatnya kompetensi yang bersangkutan dan dibuktikan dengan bertambahnya pengetahuan, keterampilan, sikap dan perilaku ASN,” ungkap Rezha.

Pelaksanaan kegiatan Ujian tersebut, Lanjut Mamonto mengatakan, dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.

”Peserta juga harus wajib swab antigen. Ini dilakukan untuk pencegahan penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Rezha juga mengungkapkan, untuk pelaksanaan kegiatan, sesuai petunjuk dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, hanya dilaksanakan sehari saja.

“Bagi peserta yang tidak sempat hadir dan mengikuti ujian pada hari ini, kemungkinan akan ditoleransi melalui Ujian susulan, apabila disetujui oleh pihak provinsi,” tutup Rezha

Leave A Reply

Your email address will not be published.