RKPD Kabupaten Boltim Tahun 2023 Mulai Disusun, Pemkab Gelar Forum Perangkat Daerah

0

BOLTIM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023, dengan menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD), Selasa 8 Maret 2022.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Lantai 3 ini dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Waroka.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, kegiatan ini untuk sinkronisasi usulan hasil musrenbang kecamatan dengan rencana kerja masing-masing OPD.

“ Kegiatan ini penting, sebab untuk sinkronisasi rencana kerja OPD dengan hasil Musrenbang tingkat kecamatan yang sudah dibahas belum lama ini” kata Sony.

Sony juga menegaskan, semua usulan masing-masing OPD harus di sesuaikan dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

“Agar tidak terjadi tumpang tindih, semua program harus sesuai dengan visi-misi pak bupati dan wakil bupati, terutama bidang pariwisata,” tutup Sony.

Disisi lain, Kepala Bappelitbangda James Kinontoa mengatakan semua usulan OPD sudah dimasukkan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Hasil sinkronisasi ini nantinya akan kita bahas dalam Musrenbang tingkat Kabupaten bersama dengan pokok pikiran (pokir) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),” ujar James.

Turut dihadiri para Asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Kepala Sub Bagian (Kasubag) yang ada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Leave A Reply

Your email address will not be published.