Dishub Kotamobagu Terima Kunjungan Kerja Kadishub Provinsi Sulut

0

KOTAMOBAGU- Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara (Dishub-Sulut) Izak Rei, Rabu (9/3/2022).

Dalam kunker tersebut, kepala Dishub Provinsi di dampingi para pegawai dan di sambut dengan baik oleh kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto.

Kepala Dishub Kotamobagu Usmar Mamonto menjelaskan, tepat hari ini kami menerima Kunker dari Dishub Provinsi Sulut.

“Tujuan kunker yakni membahas sejumlah program kerja untuk meningkatkan pelayanan dibidang transportasi darat,” ujarnya.

Usmar mengatakan, kami memperkuat kebersamaan, komitmen pelayanan di bidang transportasi, serta mempererat solidaritas sesama ASN yang ada di lingkup Dishub Provinsi Sulut.

“Kami juga memberikan sejumlah usulan demi peningkatan fasilitas transportasi darat, agar dapat diberikan oleh Dishub Provinsi Sulut. Antara lain alokasi anggaran untuk Fasilitas Keselamatan di Kota Kotamobagu, yang tertata di DAU Provinsi untuk diperuntukkan di Kabupaten/Kota,” terangnya.

Lanjutnya, adapun beberapa usulan yang menjadi skala prioritas di Kota Kotamobagu, antara lain, Fasilitas Keselamatan. Yakni rambu-rambu jalan.

“Ada juga penguatan usulan kami yang sebelumnya kami telah sampaikan ke Dishub Provinsi Sulut, yakni pengadaan ATCS atau Area Traffic Control System, yang tertata pada DIPA BPTD Wilayah Sulut,” ungkapnya.

“Area Traffic Control System atau ATCS adalah sebuah fasilitas yang mengontrol seluruh Traffic light yang terpasang di 5 (lima) titik yang ada di Kota Kotamobagu, misalnya jika terjadi kemacetan maka ada sistim yang nanti terhubung menjadi satu untuk mengendalikan lokasi terjadinya kemacetan sehingga dapat teratasi,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.