Boltim

Pemeliharaan Jalan di Kotamobagu Rutin Dilakukan Setiap Tahun

0

KOTAMOBAGU- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu setiap tahunnya rutin melakukan pemeliharaan jalan di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy Mokoginta, belum lama ini.

“Pemeliharaan rutin ini sifatnya sebagai proteksi terhadap kerusakan, serta merawat dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi pada ruas-ruas jalan yang ada di wilayah Kotamobagu,” kata Claudy.

Menurutnya, pemeliharaan rutin yang dilaksanakan ini meliputi perawatan lapis permukaan berupa penambalan lubang/patching dan pelaburan aspal.

“Pemeliharaan seperti di ruas Jalan Kartini, dan Soeprapto di Kelurahan Gogagoman itu berupa penambalan lubang/patching untuk memastikan lapis permukaan jalannya kembali normal,” tambahnya.

Adapun tujuan dilakukannya pemeliharaan rutin jalan lanjut Claudy, agar warga dapat mengakses jalan dengan optimal dan dapat difungsikan semaksimal mungkin.

“Semua ini demi kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat sekitar pengguna jalan pada khususnya, dan warga Kotamobagu secara umum agar tetap berfungsi secara optimal, serta pencegahan untuk mempertahankan kondisi umur jalan,” terang Kepala Dinas PUPR Kotamobagu.

Untuk diketahui selain melakukan pemeliharaan rutin Jalan, Dinas PUPR Kotamobagu juga melakukan peningkatan jalan di Jalan Pande Bulan, Kelurahan Gogagoman, serta beberapa Jalan yang ada di Kelurahan lainnya di Kotamobagu, dan pekerjaannya sedang dilakukan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.