Majukan Dunia Pendidikan, Wali Kota Tatong Bara Serahkan Aset Gedung Eks Kantor Bupati Bolmong Ke UDK

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu dibawah kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan SH, terus memajukan dunia pendidikan di kotamobagu.

Bukatinya dengan menyerahkan Eks Gedung Kator Bupati Bolmong dalam bentuk pinjam pakai kepada Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) untuk proses perkuliahan.

Penyerahan aset ini, dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kotamobagu, Senin 7 Januari 2022.

Proses penyerahan asset itu juga disaksikan pejabat teras Pemkot Kotamobagu dan civitas akademika UDK, dan diterima Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Kotamobagu, Prof Dr Umar Paputungan MSi, sebagai yayasan yang menaungi UDK.

Dalam sambutan, Wali Kota Ir Tatong Bara mengatakan, kemajuan dunia pendidikan termasuk perguruan tinggi, merupakan tangung jawab bersama, untuk generasi penerus daerah dan bangsa ini.

“Keberadaan dan kelangsung UDK merupakan tanggung jawab kita semua, dan membutuhkan kerjasama berbagai pihak. Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen penuh dalam pengembangan dunia pendidikan di daerah ini, termasuk mendukung pengembangan UDK,” kata Tatong

Pada kesempatan tersebut, Tatong menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak khususnya civitas akademika UDK atas komitmen serta semangatnya dalam mengurus UDK.

“Kalau tidak ada komitmen yang kuat, maka hal ini tidak akan berjalan sebagaimana diharapkan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Kotamobagu, Prof Dr Umar Paputungan MSi, memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu dibawah kepemimpinan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH, serta seluruh jajarannya, atas komitmennya mengembangkan dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi di Kota Kotamobagu.

“Terima kasih kepada Wali Kota Kotamobagu atas perhatian dan komitmennya yang besar terhadap keberadaan dan kelangsungan UDK serta dunia pendidikan pada umumnya di Kotamobagu,” ucapnya.

Menurutnya, Prof Umar, selain Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) yang sudah menjadi Ikon di Kota Kotamobagu, bangunan gedung UDK yang dipinjam pakaikan oleh Pemerintah Daerah untuk proses perkuliahan juga bisa menjadi salah satu ikon di daerah ini terutama dunia pendidikannya.

“Ini akan menjadi penyemangat bagi anak-anak kita di daerah ini untuk melanjutkan kuliah di Kotamobagu tanpa harus ke luar daerah lagi, karena UDK sudah memiliki gedung perkuliahan yang memadai,” katanya.

“Dengan adanya perhatian kepada dunia pendidikan di Kota Kotamobagu oleh Pemkot Kotamobagu ini, insyaallah kedepannya secara langsung akan menaikkan indeks pembangunan manusia Kotamobagu,” tukasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.