Kesbangpol Kotamobagu Siapkan Fasilitas Penanganan Konflik Sosial

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Menghadirkan program terbaru, yakni Peningkatan kewaspadaan nasional, dan peningkatan kualitas dan fasilitasi penanganan konflik sosial.

Seperti disampaikan Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kotamobagu, Novarita Dampolii SE, Selasa 18 Januari 2022. Tujuan dari program tersebut selaras dengan harapan dan tujuan Walikota Kotamobagu dan Wakil Walikota, untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif di Kotamobagu.

“Tujuan ini sebagaiamana menciptakan Kotamobagu aman, nyaman, kondusif dan dijauhkan semua persoalan konflik sosial dimasyarakat, ” Kata Novarita.

Novarita menjelaskan, jika proses pelaporan nantinya, bukan hanya di proses melalui Pemkot saja. Tapi ini sudah bekerja sama dengan semua FGD.

“Program ini sudah bekerja sama dengan kepolisian, kejaksaan, TNI, jadi semua digandeng untuk persoalan laporan jika terjadi konflik sosial,” Ungkapnya.

Lanjut dikatakan Novarita, mekanisme pelaporan pun telah di siapkan oleh Bidang Kewaspadaan, mulai dari nomor aduan, dan kerahasiaan pelapor nantinya terjaga.

“Jika melihat akan terjadi konflik sosial dimasyarakat, organisasi, ormas atau apapun itu silahkan hubungi nomor aduan ini 081242858981 atau 081523970182 dan 081356857059.

Leave A Reply

Your email address will not be published.