SSM-OPPO Laksanakan Shalad Ied Pertama sebagai Bupati dan Wakil Bupati Boltim

0

BOLTIM- Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO), menggelar salat Idul Fitri untuk pertama kali sejak dilantik akhir Februari 2021 lalu.

Bupati Sachrul yang memimpin tim satu memilih Masjid Al Barkah Desa Bongkudai untuk melaksanakan salat Idul Fitri 1442 Hijriah, sementara Wabup Oskar di Masjid Nurjannah Desa Tutuyan.

Dalam pelaksanaan salat di dua tempat berbedah itu, semua Jemaah salat Idul Fitri diwajibkan menaatai Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Covid-19.  Selain itu, selama proses salat Idul Fitri, dijaga ketat aparat Kepolisian Polres Boltim, TNI, Satpol-PP, Ormas dan para pemuda Kristiani.

Bupati mengatakan, setelah sebulan melaksanakan puasa, tiba saatnya umat muslim di dunia merayakan kemenangan. Itu sudah menjadi kewajiban setiap muslim.

“Alhamdulilaah hari ini kita sudah melaksanakan salat Idul Fitri setelah sebulan lamanya kita menahan nafsu, haus dan lapar karena menjalankan ibadah puasa. Semoga lebaran ditengah pandemi ini, menjadi hikma bagi kita semua. Atas nama Pemkab Boltim dan pribadi saya ucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Bupati usai melaksanakan salat Idul Fitri, Kamis(13/05).

Sementara, Wabup mengajak masyarakat untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah kita telah memasuki hari kemenangan yakni Idul Fitri. Semoga seluruh amal ibadah kita selama di bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan Minal Aidin walfaizin mohon maaf lahir batin. Mari kita tingkatkan silaturahmi dan jaga kekeluargaan, saling memaafkan atas khilaf dan salah selama ini, yang utama adaalah lebih meningkatkan ukhuwah islamiah hubungan sesama, silaturahmi,.dan ketakwaan kita kepada sang pencipta Allah SWT,” ujar Wabup. (Adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.