Polres Bolsel Gelar Apel Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri

0

BOLSEL – Kepolisian Resor Kabupaten Bolsel menggelar apel pasukan lintas sektoral pengamanan Idul Fitri 1442 tahun 2021. Apel dilakukan untuk memberi pengamanan arus mudik wilayah Kabupaten Bolsel

Apel di pimpin langsung Kapolres Yuli Kurnianto, SIK, dihadiri Asisten I Setda Bolsel, Kadis Kesehatan, Kadis, BPBD, Kadis Kasat  PP, Kakan Kesbangol, Kadis perhubungan dilaksanakan dilapangan futsal Molibagu, Rabu (5/5/2021).

Kapolres mangatakan menjelang idul fitri pihaknya akan melakukan operasi pengamanan di perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo yang berada di Desa Molosipat Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolsel.

“Penutupan tersebut sudah di koordinasikan dengan Pemerintah Propinsi Gorontalo dan Pemerintah Bone Bolango,” kata Yuli.

Penutupan arus lalulintas akan di mulai tanggal 6 sampai 20 april. Dengan demikian masyarakat yang ingin melintas tidak izinkan.

“Aturan ini di perlakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 meski kasus Covid-19 ada penurunan tetapi upaya mengantisipasi perlu dilakukan. Jika ada yang ingin mudik akan dicegat kemudian disuruh balik,” akunya.

Lanjut kata perwira dua bunga ini terdapat tiga titik pos pengamanan. Pertama di depan RSUD, kedua di perbatasan Provinsi Sulut-Gorontalo desa molosipat dan di Pinolosian Timur.

“Mulai besok perbatasan Sulut-Gorontalo di tutup. Dengan demikian arus mudik kedua Daerah tersebut tidak di izinkan,” ungkapnya.

Namun, menurut kapolres untuk aktivitas perekonomian dan pelayanan kesehatan tetap berjalan seperti biasa.

“Kendaran yang membawah bahan sembako dan pelayanan kesehatan tetap diperbolehkan,” ungkapnya.

Dia pun mengharapkan masyarakat tetap  mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

“Semoga dengan operasi ini dapat berikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam merayakan hari idul fitri,” pungkasnya. Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.