Wabup Hadiri Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Boltim Tahun 2021-2026

0

BOLTIM – Wakil Bupati Oskar Manoppo mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto, menghadiri Rapat Paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (04/05/2021).

Rapat Paripurna tesebut dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan rancangan awal RPJMD Kabupaten Boltim Tahun 2021-2026.

Wabup dalam sambutannya, mengatakan bahwa dokumen rancangan awal RPJMD, merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari seluruh jajaran Pemkab Boltim, terhadap keberlangsungan proses pembangunan di daerah ini.

“Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Boltim, yang telah berkenan menerima dan mengundang Pemerintah Boltim untuk mengikuti rapat paripurna ini,” kata Oskar.

Lebih lanjut kata Oskar, bahwa dokumen rancangan awal ini merupakan draft RPJMD, yang harus benar-benar terukur dan dapat dievaluasi secara komprehensif, dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Saya terus memantau dan mendengar dari berbagai pihak, bahwa pembahasan rancangan awal RPJMD ini sangat serius dan alot. Berbagai saran, gagasan bahkan kritikan telah disampaikan rekan-rekan di dewan. Tentu saja bertujuan agar dokumen ini tidak sekedar menggugurkan kewajiban kami sebagai pelayan masyarakat dan mitra kerja DPRD, tapi juga layak diajukan kepada Gubernur Sulut, agar diagendakan, dibahas dan mendapat rekomendasi sebagai rancangan RPJMD,” terangnya.

Ia menambahkan, atas pembahasan yang telah dilaksanakan, tentu sebagai penanggungjawab atas dokumen ini, pihaknya menjamin akan melakukan beberapa perbaikan atas atas rancangan awal RPJMD ini, sesuai dengan nota kesepakatan bersama pimpinan, anggota dan pansus DPRD Boltim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.