Iskandar-Deddy Targetkan Penurunan Angka Pengangguran di Bolsel

0

BOLSEL  – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) memasuki kepemimpinan baru pasca di lantik Haji iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Periode 2021-2024.

Pasangan yang di kenal slogan BERKAH, resmi di lantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, di Balai Graha Gubernuran, Jumat (26/2/2021) Kemarin. Kepada awak media Bupati mengatakan bahwa terdapat beberapa program prioritas yang menjadi terget untuk seratus hari ke depan bagi pasangan “Berkah” tersebut.

“Setelah dilantik kami akan fokus program seratus hari kedepan sesusai janji pada saat sosialisasi kampanye yaitu percepatan pemberian perlindungan jaminan kesehatan. Dalam waktu dekat ini kami akan melalukan launching “Kartu Berkah” yang di dalamnya terdapat: asuransi kematian untuk nelayan, asuransi kematian untuk petani, pemberian bantuan sosial yang ada di Dinas Sosial dan UMKM,” ujarnya Iskandar saat konferensi pers, di Hotel Quality Manado.

Tak itu saja, penataan kelembagaan pemerintahan mulai dari tingkat Kabupaten hingga Desa menjadi perhatian Bupati (Iskandar-Deddy – red). Penataan kelembagaan ini tentu sesuai kebutuhan organisasi sesuai peraturan perundangan-undangan.

“Ada empat dinas yang akan disiapkan  diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas perumahan dan ketanahan, Dinas UMKM serta Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi,” tutur Iskandar.

Ia pun mengungkapkan jika dirinya bersama wakil bupati menargetkan peningkatan kesejahteraan rakyat, penurunan angka kemiskinan dan penurunan pengangguran.

“Itu target kami kedepan. Untuk kemiskinan di Bolsel, kita harus bersyukur dari 18 persen turun menjadi 13 lebih persen. Penurunan ini tak lepas dari kepemimpinan Hi. Herson Mayulu yang kami lanjutkan hingga turun 5 persen. tuturnya. (Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.