Dispora Kotamobagu Mulai Jaring Calon Paskibra Ikut Seleksi Tingkat Provinsi

0

KOTAMOBAGU– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu mulai menjaring Calon Pasukan Penggerak Bendera (Paskibra) untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi.

Mereka merupakan rekomendasi 16 SMA dan SMK se-Kotamobagu, untuk mengikuti tiga aspek rangkaian tes yang dilakukan panitia seleksi. Mulai dari performance (fisik, kesehatan, tinggi badan), Interview (Penilaian wawasan) dan terakhir PBB. Setelah itu, dinilai secara pararel dan sangat ketat, barulah diumumkan satu pasang siswa dan siswa mewakili Kotamobagu di Provinsi Sulut.

Kepala Dispora Marham Anas Tungkagi, melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Haris Manoppo mengatakan, perekrutan sudah berlangsung sejak 22 Februari melalui rekomendasi sekolah. Karena pandemi, sehingga tidak ada seleksi secara langsung.

“Dan hari ini, kami melaksanakan pra seleksi yang dihadiri oleh calon paskibraka dan orang tua siswa untuk penyampaian hal-hal yang perlu mereka ketahui,” kata Haris yang juga ketua tim seleksi Paskibraka Kotamobagu tingkat provinsi. (guf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.