Sudah Membahayakan, Pohon Trambesi Jalan Ahmad Yani Kotamobagu Ditebang

0

KOTAMOBAGU– Sejumlah pepohonan yang berada di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kotamobagu, tepatnya di Depan Rumah Dinas Wali Kota ditebang. Penebangan tersut lantaran sudah berpotensi membahayakan warga khususnya pengguna jalan.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Chelsia Paputungan ST, pemangkasan itu rutin dilakukan, sebagai tindak lanjut rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu.

“Kami setiap pekannya, memang menjadwalkan pemangkasan Pohon yang hasil rekomendasi dri DLH. Dimana, rekomendasi DLH ini tentunya berdasarkan permintaan masyarakat,” kata Chelsia.

Selain itu kata Chelsie, adanya laporan dari masyarakat yang nantinya akan dilakukan survey bersama instansi terkait lainnya.

“Setelah ada laporan masyarakat, akan dilakukan survei bersama dan unsur lainyaa terkait pohon yang d tanam oleh pemkot sebagai pohon peneduh di pinggir jalan. Dimana, penebangan yang dilaksanakan sekarang ini, itu dilakukan karena sudah sangat berbahaya bagi pengguna jalan disana juga merusak infrastruktur yang ada,” ujarnya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.