Tingkatkan SDM, Pemkab Bolsel Dorong ASN Lanjut Kuliah

0

BOLSEL – Sebagai upaya mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetensi dalam birokrasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Badan Pengembangan Kepegawiaan Sumber Daya manusia (BPKSDM) memberi peluang sebesar-besarnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melanjutkan studi.

Hal itu dituturkan Kepala BKPSDM, Ahmadi Modeong saat ditemui awak media ini di kantornya, Senin (23/2/2021). Menurutnya, pemkab Bolsel mendorong kepada ASN untuk melanjutkan studi dengan menyediakan dua pilihan yakni tugas belajar dan izin belajar.

Kesempatan lanjut studi ini diberikan kepada ASN yang jngin melanjutkan studi dari jenjang D3 ke S1, dari S1 ke S2 maupun S3. “Ini berlaku bagi semua jajaran ASN, baik ASN eselon IV, III dan II,” ucapnya.

Ahmadi menjelaskan, peluang yang diberikan ini merupakan sikap Pemkab dalam menciptakan dan mewujudkan ASN yang handal.

“Ini juga merupakan mimpi besar Bupati guhangan (terdahulu) Hi.Herson Mayulu (H2M) dan Bupati terpilih Iskandar Kamaru, bahwa kelak seluruh ASN di Bolsel sudah menyandang gelar paling rendah Magister (S2) dan paling tinggi Doktor (S3),” ujarnya

Selain itu, studi ini merupakan perwujudan dari salah satu visi misi ke 5 pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru – Deddy Abdul Hamid.

Lanjut, dikatakan, bahwa Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru berharap pada tahun 2023 ASN Golongan III dan II yang akan menduduki jabatan eselon III dan II sudah harus menyandang gelar Magister. “Nantinya tahun 2023 pimpinan SKPD sudah harus Magister (S2),” imbuhnya.

Ia menambahkan, jika saat ini sekitar 30 ASN baik Eselon III dan II telah melanjutkan studi S2.”Bagi ASN yang ingin melanjutkan studi tinggal memilih perguruan tinggi mana yang akan dipilih “Pemkab Bolsel sudah menjalin kerjasama dengan beberapa kampus yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo diantaranya Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Unimia, Unsrat, Universitas Ichsan, Universitas Gorontalo (UG) serta STIA Bina,” tandasnya.

Sekadar diketahui,  baru-baru ini Bupati Bolsel terpilih Iskandar Kamaru  bersama Kepala BKPSDM Bolsel dan sejumlah ASN telah mendaftarkan diri sebagai mahasiswa Pasca Sarjana jenjang pendidikan Strata 2 (S2) di salah satu perguruan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo. (*/Rudi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.