Boltim

Puskesmas Momalia di Tutup, 6 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19

0

BOLSEL – Enam tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Momalia, Kecamatan Posigadan, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) positif terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolsel dr. Sadly Mokodongan melalui Sekertaris Dinkes Bolsel Sarina Paputungan mengatakan Puskesmas Momalia saat ini sudah ditutup setelah enam nakes positif.

“Sementara waktu Puskesmas Momalia di tutup karena sudah ada enam tenaga kesehatan yang dinyatakan positif Covid-19,” ujar ketika dihubungi awak media, Senin (21/12/2020).

Dijelaskan untuk penutupan PKM ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur. Terkait penanganan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19

“Penutupan ini juga sebagai langkah pencegahan dari penyebaran Virus Corona, jadi sampai mereka dinyatakan sembuh, maka Puskesmas akan kembali dibuka,” terangnya.

Ia menambahkan, enam nakes tersebut telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.”Kondisi mereka saat ini baik-baik saja,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan untuk pelayanan di puskemas mamolia baik itu Rawat Jalan, Rawat Inap dan IGD sementara waktu di hentikan.

“Pelayanan Rawat Jalan dialihkan ke Puskesmas Sinombayuga, dan untuk Rawat Inap dan Gawat Darurat dialihkan ke RSUD Bolsel dan RSUD Tombulilato,” pungkasnya.

Ia pun menghimbau masyarakat tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan dengan mengingat 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). Tutupnya.

Rudi

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.