Warga Mongondow Sulap Ronsokan Kompor Minyak Tanah Jadi Kompor Gas

0

KOTAMOBAGU– Dodi Darmansyah Tungkagi, Warga Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan memanfaatkan ronsokkan kompor minyak tanah menjadi nilai ekonomis.

Dodi mengubah kompor yang semula diisi minyak tanah tersebut menjadi kompor yang menggunakan gas.

Dari kreativitasnya itu, Dodi mampu mendatangkan keuntungan dengan menjual hasil buatannya.

“Selama Empat Tahun saya mendalami ilmu per-kompor-an bidang Konsultan kompor gas di Makassar Sulawesi Selatan. Kemudia dari situ saya belajar mulai dari servis sampai terfikir ide untuk membuat Kompor modifikasi dengan berbagai variasi warna,” kata Dodi, Jumat (11/12/2020).

Sebelum membuka usaha diruko, dirinya mulai usaha ini di Rumah selama dua Tahun. “Sejak bulan Mei 2020 kompor modifikasi ini mulai banyak diincar warga Kotamobagu, bahkan sampai keluar Daerah dan Provinsi,” katanya.

Dikatakanya, selain menjual kompor Modifikasi dirinya juga mengunakan sistem tukar tambah. “Jadi kompor milik warga, kemudian untuk pemantik dan cat sudah disediakan ditempanya,” tambahnya.

Untuk tarif modifikasi tergantung dengan ukuran kompor yakni mulai dari 250 ribu hingga 350 ribu rupiah. “Untuk ukuran tukar tambah kompor 14-24 sembu 250 ribu. Kompor 32 sumbu 350 ribu. Sudah termasuk cat,stiker dan warna bisa disesuaikan dengan permintaan,” tandasnya.

Untuk pemesanan bisa langsung datang di Rukonya bertempat di pertigaan Kelurahan Mongondow depan tugu, dibuka dari jam 07.00 sampai 20.00 Wita, atau bisa juga lewat media sosial Facebook : Servis kompor gas dan via Whatsapp : 082293133213 /082192349281.

Leave A Reply

Your email address will not be published.