Boltim

KPU Kotamobagu Jamin Ribuan Petugas KPPS Bebas Covid-19

0

KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu memastikan seluruh proses tahapan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung aman.

Bahkan, KPU Kotamobagu juga menjamin semua Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) bebas dari Covid-19.

“Ada 2.572 anggota KPPS dan Petugas ketertiban yang bertuga di TPS pada Pilgub pekan lalu. Kami sudah pastikan dan sudah menjamin semua KPPS kotamobagu itu bebas dari Covid-19 setelah sebelumnya sudah dilakukan rapid test,” ujar Komisioner KPU Zulkifli Kadengkang, Sabtu (12/12/2020).

Dalam proses pencoblosan dan penghitungan suara, sudah sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Diantaranya KPU sudah menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu badan, sarung tangan bagi pemilih dan menerapkan sistem coblos pulang.

“Itu tentunya untuk menghindari adanya potensi kluster baru yang timbul di tengah Pilkada ini. Pada intinya semua sudah sesuai aturan Prokes Covid-19. Sehingga kami menjamin ribuan KPPS kotamobagu aman dan bebas dari Covid-19,” ujar Kadengkang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.