Boltim

Pemkot Warning Pangkalan LPG Jelang Natal dan Tahun Baru

0

KOTAMOBAGU– Ketersediaan tabung gas elpiji bersubsidi terus dimonitoring pihak Pemkot Kotamobagu, jelang natal dan tahun baru.

Untuk itu, Pemkot melalui Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) mengingatkan seluruh pangkalan untuk melakukan pelayanan harus berdasarkan zonasi yang sudah ditetapkan.

“Dan yang berhak mendapat pelayanan hanya warga setempat yang dibuktikan dengan KTP. Aturan ini kita berlalukan agar seluruh masyarakat yang berhak mendapatkan pelayanan gas bersubsidi, kemudian tepat sasaran,” tegas Kepala Ekbang Alfian Hassan

Selqin itu, pihaknya juga terus mengantisipasi ketersediaan gas LPG 3 kg, pihaknya akan terus memonitoring ketersediaan stok tabung gas LPG lewat agen.

“Langkah antisipasi, kita turun monitoring dan melakukan pengawasan pendistribusian dari agen ke tiap-tiap pangkalan,” kata Alfian.

Lanjutnya, adapun kuota gas LPG 3 kg untuk Kota Kotamobagu tahun 2020 sebanyak 6.154 tabung. “Untuk penambahan kuota nanti di tahun 2021. Pemkot akan bermohon penambahan kuota via Pemprov Sulut,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mengantisipasi permintaan tabung gas LPG dalam menghadapi hari Natal dan tahun baru, Pemkot juga akan bermohon tambahan ekstra kuota ke pihak Pertamina. “Minimal 10 persen dari kuota yang ada,” ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.