Aplikasi “Si Baper” Perkuat Sistem Kontrol Barang Persediaan Pemkot Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) meluncurkan Aplikasi aplikasi Sistem Informasi Barang Persediaan (Si Baper).

Aplikasi yang di launching Wali Kota Tatong Bara, di aula rumah dinas wali kota, Selasa (17/11) pagi tadi, untuk memperkuat system kontrol barang persediaan dilingkup Pemerintah Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota memberikan apresiasi kepada kepada pihak BPKAD Kotamobagu yang telah berhasil membangun system aplikasi tersebut.

“Saya apresiasi kepada teman teman di BPKAD, yang telah menciptakan system baru ini setelah sebelumnya ada Si Caca. Ini aplikasi yang cukup menarik dan cukup milenial, saya sungguh memberikan apresiasi atas hal ini temasuk juga kepda Dinas Kominfo yang telah mendukung pembuatan aplikasi ini,” ucapnya.

Wali kota berharap, aplikasi Si Baper tersebut akan ikut meningkatkan tertibnya penatausahaan keuangan dan juga hal-hal lainnya secara umum yang ditangani oleh BPKAD.

“Kami juga berharap adanya masukan, koreksi dan saran dari Bapak Joko Wupriyanto, agar aplikasi ini bisa lebih baik dan selaras dengan visi dari Ditjen Perbendaharaan secara khusus dan Kementerian Keuagan secara umum tentunya,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekda Kota Kotamobagu Sande Dodo, Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulawesi Utara, Joko Supriyanto, SST. Ak

Leave A Reply

Your email address will not be published.