Boltim

Rumah Milik Warga Pontodon Hangus Dilalap Api

0

KOTAMOBAGU– Kebakaran rumah kembali terjadi di wilayah Kota Kotamobagu. Dikabarkan satu rumah milik Umbuk Mokodompit (60), warga Desa Pontodon Timur RT 6 Dusun 3 Jalan AP Mokoginta Kotamobagu Utara, dilalap api, Jumat (06/11/2020) sekitar pukul 04.55 Wita dini hari.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Erwin Sugeha SE mengatakan, saat rumah tersebut mulai kebakaran, 3 orang yang berada di dalam sedang tertidur.

“Satu unit rumah permanen milik Umbuk Mokorompit terbakar habis beserta 2 unit motor dan 2 unit sepeda,” ujarnya.

Erwin menambahkan, pada kejadian itu, tidak ada barang yang sempat diselamatkan karena saat kejadian, seluruh penghuni rumah masih tertidur pulas.

Penyebab pasti kebakaran itu masih diselidiki. Namun, dapat diduga api berasal dari arus pendek listrik yang ada di plafon ruangan dapur. “Akibat kebakaran tersebut, keluarga Ambuk Mokodompit diperkirakan mengalami kerugian sebanyak Rp700 juta,” kata Erwin.

Tak hanya itu, api dari rumah Keluarga Umbuk Mokorompit sempat menjalar kesebelah kiri rumah yang di huni 2 Kepala Keluarga, yaitu keluarga Abdul Rahmat dan keluarga Sucipto Mokoginta. Dan, mereka pun ikut mengalami kerugian materil.

“Akibat api yang menjalar ke sebelah, kedua kepala keluarga tersebut diperkirakan mengalami kerugian sebanyak Rp15 juta,” katanya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. “Ada 4 unit mobil Damkar yang kita turunkan kesana dengan personil sebanyak 11 orang,” urainya.

Menurut Erwin, dalam penanganan, kendala yang dialami adalah lambatnya informasi yang masuk di posko Damkar. “Mungkin dikarenakan saat kejadian, pemilik rumah masih dalam keadaan tertidur,” ungkap Erwin Sugeha.

Leave A Reply

Your email address will not be published.