Tatong Bara Serahkan Bantuan Babit Ikan, Pakan dan Cool Box Kepala 38 Warga Kotamobagu

0

KOTAMOBAGU– Sebanyak 38 warga Kota Kotamobagu menerima bantuan bibit ikan nila, pakan serta cool box 220 liter dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (17/10/2020).

Bantuan tersebut, diserahkan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Ir Hj Tatong Bara, di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanak) kotamobagu.

Bantuan itu juga bertujuan untuk membantu masyarakat pembudidaya, pengolah dan pemasar ikan di wilayah Kotamobagu yang terdampak pandemi Covid-19.

Wali Kota Ir. Tatong Bara melalui sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dinas Pertanian dan perikanan Provinsi Sulut atas bantuan yang di berikan kepada 38 masyarakat penerima ditengah situasi sulit akibat pademi Covid-19.

“Masing-masing menerima 1153 ekor ikan, 10,526 ton pakan serta 10 coll box,” kata Tatong.

Ia pun berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan produktivitas usaha pembudidayaan ikan di Kota Kotamobagu.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini, lebih memantapkan energi dan geliat budidaya ikan di Kotamobagu. Baik dari sisi jumlah atau mutu ikan yang akan di hasilkan nanti, sehingga pada akhirnya bisa memenuhi kriteria dan klasifikasi eksport,” harapnya.

Penyerahan bantuan yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan milik Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) Kotamobagu ini syarat protokol kesehatan dan turut dihadiri Sekda Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, MT, serta Kepala Disperkan Kotamobagu, Muhammad Yahya, SP. (ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.