Pembangunan Sarana dan Prasaranan Pasar Kuliner Kotamobagu Berlanjut

0

KOTAMOBAGU– Pembangunan sarana dan prasarana penunjang bangunan pasar kuliner di eks Rumah Sakit Datoe Binangkang Kotamobagu mulai dikerjakan.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Kotamobagu Herman Aray menuturkan, ada lima item untuk melengkapi pasar kuliner yang saat ini tengah dalam pengerjaan.

Yakni, rehabilitasi peningkatan sarana dan prasarana pasar kuliner, pemasangan paving blok pelataran pasar kuliner, pekerjaan penyambungan listrik dan lampu penerangan, pemasangan instalasi air bersih dan sanitasi pasar kuliner.

“Pembangunan IPAL, direncanakan pembuatan enam bak. Supaya terakhir keluar sudah air bersih. Setiap tempat akan ada tempat cuci tangan juga,” ujar Aray

Untuk anggaran yang dikeluarkan untuk penambahan fasilitastersebut  mencapai Rp 1,9 miliar, diambil dari anggaran penanganan Covid-19 pos penanganan dampak ekonomi.

“Kami sudah konsultasikan dengan BPKP. Anggarannya Rp 1.929.186.000, yang dikerjakan oleh CV Fajar selama 60 hari. Penambahan fasilitas ini lebih tepatnya karena asas manfaat, kita menyiapkan sarana yang terdampak Covid 19,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.