Pandemi Covid-19, Jusran Ajak Masyarakat Suport Tenaga Medis

0

KOTAMOBAGU, DPRD-Upaya tim medis dalam menangani pasien covid-19 mendapat support dari ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kota Kotamobagu Jusran Debby Mokolanot (JDM).

Kepada sejumlah awak media, Aleg tiga periode ini mengajak juga seluruh lapisan masyarakat agar dapat mensuport medis dalam menjalankan tugas mereka untuk menyelamatkan ancaman covid 19. “Bayangkan kalau tenaga medis terpapar atau karena kontak dengan pasien yang di diagnosa awal positiv, berarti akan di isolasi. Maka akan mengurangi tenaga medis yang bertugas. Mari kita support tenaga medis dan keluarganya,” jelas Jusran yang dikenal penikmat Kopi ini.

Di sisi lain JDM berharap, semua tim medis yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Pasalnya kata Jusran, sebelum diketahui hasil diagnosa pasien baru masuk, petugas medis di IGD yang bersentuhan langsung dengan mereka. “Untuk mengantisipasi awal, Gugus covid19 dan pihak rumah sakit swasta agar memprioritaskan APD tenaga medis IGD  karena semua pasien masuk IGD sebelum masuk ruangan,” ujarnya.

“Tentu yang wajib lengkap APD adalah medis yang bertugas di ruangan isolasi rumah sakit rujukan pasien positiv Corona,” tutur Ketua Komisi II DPRD Kotamobagu ini.

Selain itu, Ia juga mengatakan, obat – obatan serta penunjang lain untuk pencegahan dan penanganan pasien Virus Corona perlu diperhatikan. “Semua wajib disiapkan sedini mungkin,” tutupnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.