Satu Warga Bolsel Rapid Test Reaktif Jalani Karantina Mandiri

0

BOLSEL – Salah satu warga asal Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dinyatakan reaktif setelah di lakukan pemeriksaan Rapid Test pada Sabtu (25/4/2020).

Kepala Dinas kesehatan Bolaang Mongondow selatan, dr, Sadly Mokodongan mengatakan pasien tersebut sekarang menjalani karantina selama 14 hari di RSUD Bolsel.

Menurutnya, saat di lakukan Rapid Test pertama di Puskesmas Duminanga hasilnya reaktif, namun ketika di lakukan test kembali di RSUD hasilnya negatif.

“Pasien sempat kontak dengan jamaah Tabligh di Gowa tetapi tidak ada gejala sehingga pasien berstatus orang tanpa gejala (OTG),” kata Kadis kepada IndonesiaPost, Rabu (29/4).

Sadly menyebutkan pemeriksaan Sweb Test sudah di kirim ke makassar, mudah- mudahan satu, dua hari ini sudah keluar hasilnya.

Tak itu saja, ia juga sudah bertemu langsung dengan pasien dan bercerita mengenai kondisi kesehatannya.

Kami juga mempertimbangkan kondisi pasien yang mulai depresi, jangan sampai pasien sakit lantaran masa karantina di RSUD.

“Kami telah siapkan rumah, tim medis dan aparat desa untuk mengawasi perkembangan pasien,” ungkapnya.

Ia menambahkan pasien tersebut akan mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai, serta pemberian makan serta suplemen vitamin. tandas dr. Sadly Mokodongan.

Rudi

Leave A Reply

Your email address will not be published.