Dampak Covid-19, Ratusan Tenaga Kerja di Kotamobagu Dirumahkan

0

KOTAMOBAGU– Wabah Covid-19 memang tak hanya mengobrak-abrik sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kota Kotamobagu. Namun, para tenaga kerja juga ikut terkena imbas dari virus mematikan itu.

Buktinya, sudah ada 518 pekerja di Kotamobagu Dirumahkan lantaran mulai dibatasinya operasional sejumlah perusahaan dan usaha-usaha di kotamobagu. Bahkan, angka tersebut diprediksikan akan bertambah seiring belum pulihnya ekonomi akibat wabah ini.

Menurut Kadis Tenaga Kerja Imran Golonda, angka tersebut baru sebatas dirumahkan bukan di PHK. “Hingga hari ini sudah ada 518 pekerja dirumahkan. Alasannya salah satunya karena imbas Corona,” kata Imran, Kamis (30/014/2020).

Lebih lanjut kata Imran, untuk perusahaan yang tutup akibat pandemi ini di kotamobagu belum ada. “Sejauh ini belum ada perusahaan yang tutup akibat pandemic ini, hanay ada karyawan yang untuk sementara masih dirumahkan. Nah, soal kompensasi bagi pekerja yang dirumahkan, itu tergantung kesepakatan antara pengusaha dan pekerja,” jelasnya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.