Boltim

Respon Cepat Cegah Covid-19, 26 Tenaga Kesehatan di RSUD Kotamobagu Diisolasi

0

KOTAMOBAGU– Sebanyak 26 Petugas Medis di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Kaota Kotamobagu terpaksa harus menjalani isolasi di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Pobundayan.

Puluhan perawan tersebut, diisolasi lantaran terindikasi telah berkontak langsung dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Mopuya, Kabupaten Bolmong yang di Rujuk dari Klinik Medika Mopuya  ke RSUD Kota Kotamobagu pada Rabu 8 April kemarin, sebelum dinyatakan meninggal di RSUP Kandow tadi.

“Ada 4 orang perawat yang kontak langsung dengan pasien dan 22 orang lainnya yang bertugas di IGD pada Rabu kemarin langsung kita isolasi,” ungkap Direktur RSUD Kotamobagu melalui Kepala Bagian Umum RSUD Yusrin Mantali, Jumat (10/04/2020).

Yusrin menjelaskan, puluhan tenaga kesehatan tersebut akan diisolasi selama 14 hari kedepan. “Selama 14 hari kedepan, mereka akan menjalani masa isolasi Rusunawa yang kebetulan berdekatan dengan Rumah Sakit,” terangnya

Pihaknya pun segera merolling tenaga kesehatan lainnya untuk mengisi kekosongan selama masa isolasi berlangsung.

“IGD harus 26 orang perawat dan kehilangan mereka tidak akan berpengaruh karena akan kita isi dengan perawat yang bertugas di ruangan lain. Kami juga meminta agar masyarakat yang datang ke RSUD untuk jujur terkait penyakitnya serta riwayat perjalan dari pasien. Tenaga medis juga harus kita lindungi agar tidak ada lagi kejadian seperti ini,” pungkasnya

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.