Anggaran Pasar Senggol Digeser untuk Tangani Covid-19

0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengambil langkah untuk meniadakan kegiatan pasar senggol yang di gelar setiap tahunnya pada Bulan Suci ramadhan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdahkop-UKM) Herman Aray mengungkapkan, kegiatan pasar senggol sangat rentan dengan kerumunan banyak orang, sehingga ditiadakan untuk mencegah penyebaran Covid-19,

“Anggara Pasar Senggol sebesar 195 juta rupiah telah digeser untuk penanganan Virus Corona (COVID-19). Jadi, untuk sementara 2020 Pasar Senggol itu ditiadakan,” ungkap Aray, Selasa (07/04/2020).

Menurutnya, Pasar Senggol perlu ditiadakan sebagai upaya pemerintah untuk menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang banyak di tengah pandemi COVID-19 ini.

“Ini juga merupakan imbauan dari Wali Kota dimana  untuk sementara membatasi kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak dalam rangka menghindari kontak dan penyebaran virus corona secara massif. Saya harap masyarakat dapat memakluminya,” ujar Aray.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.