9 Titik Tempat Cuci Tangan Disediakan di Tiga Pasar di Kotamobagu

0

 

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kini menyediakan sejumlah tempat cuci tangan di Pasar 23 Maret, Pasar Serasi, dan Pasar Poyowa Kecil.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DisdagkopUKM) Herman Aray, penyediaan fasilitas termpat cuci tangan itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Ada 9 titik tempat cuci tangan di tiga pasar tersebut untuk dimanfaatkan oleh pedagang dan pembeli, karena mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu cara yang efektif menghancurkan virus corona,” ujar Aray, Selasa (07/04/2020).

Lebih lanjut kata Aray, pihaknya akan menata kembali lapak pedagang di pasar 23 maret, terkait pengaturan jarak.

“Nanti pedagang yang berjualan di dalam akan kita pindah ke jalan, itu dilakukan karena jarak pedagang akan diatur kembali minimal jarak antara itu 1,5 meter,” terangnya.

Ia juga mengimbau, para pedagang dan pembeil di pasar agar mematuhi anjuran pemeritah terkait pencegahan covid19.

“Diharapkan kepada pedagang dan pembeli ketika ingin masuk di wilayah pasar tradisional agar tidak lupa mencuci tangan di tempat yang telah kami sediakan, selain itu jangan lupa memakai masker. Jika itu tidak dilakukan maka petugas penjaga pintu gerbang tidak akan mengizinkan pedagang dan pembeli beraktivitas di area pasar tradisional,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.