Pemkab Bolsel Resmi Hibahkan Tanah 5 Hektar Pembangunan Kodim

0

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan Hi. Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima Perkerjaan TMMD dengan Komandan Resort Militer (Danrem) 131/Santiago Manado Brigjen TNI Josep Robert Giri, Sabtu (4/4/2020).

Penandatanganan NPHD oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru S.Pt

Kegiatan yang berlangsung di kantor Bupati itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan dengan penandatanganan lahan hibah tersebut pihaknya akan melakukan pemisahan aset Daerah dan pembuatan sertifikat lahan.

“Kami berharap dengan pemberian tanah ini, mudah-mudahan tahun depan pembangunan fasilitas Kodim dan fasilitas lainnya sebagai penunjang kegiatan dapat terlaksanakan,” ujar Iskandar.

Peninjauan Lokasi Pembangunan Kodim

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI AD beserta satgas yang bertugas di TMMD telah berpartisipasi dalam pembangunan Desa di Kabupaten Bolsel.

“Alhamdulillah pembangunan tinggal tahapan finishing jalan sepanjang 1.080 meter, pembuatan pagar masjid Desa Mataindo, pembuatan RTLH dan pengecatan beberapa rumah ibadah Masjid dan Gereja,” ujarnya lagi

Ia pun mengungkapkan rasa syukur adanya program TMMD di Desa karena masyakarat merasakan manfaat dari hasil pembagunan tersebut.

“Pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga lebih khusus pada Danrem 131/Santiago Manado atas kerjasamanya selama ini,” terangnya.

Peninjauan Lokasi persiapan pembangunan Kodim

Sementara itu, Danrem 131/Santiango mengatakan
pelaksanaan TMMD yang telah dilakukan oleh satuan TNI dan satgas merupakan program terpadu lintas sektoral. TMMD ini menjadi salah satu wujud operasi bhakti TNI.

“Saya berharap pembangunan yang telah di bangun seperti jalan ataupun perbaikan-perbaikan yang lain itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,”

Bukan hanya itu Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolsel yang sudah menghibahkan lahan 5 Hektar untuk pembangunan Kodim di wilayah Bolsel.

Peninjauan Pembangunan Jalan Desa

“Apabila administrasi sudah selesai. Kami akan segera mungkin mengajukan pembangunan Kodim dan beberapa Koramil ke Mabes AD,”Pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Komandan Kodim 1303/BM Letkol Sigit Dwi Cahyono S.Sos, Pasiter Kodim 1303/BM Kapten Inf Muyassir, Asisten Sekda, Pimpinan OPD, Kadis PUPR, Camat Pinolosian Tengah Alam Surya Mokodompit S.E, Danramil 1303-06/Pnl Pelda Syukur, Kapolsek Pinolosian AKP. Budi Priyanto, Sangadi Mataindo Hi Ridwan. (Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.