Yamaha Depak Rossi, Quartararo Resmi Temani Vinales Di Yamaha

MotoGP

0

Jakarta – Valentino Rossi harus menerima nasib terbuang dari tim utama Yamaha, setelah di umumkan nya Fabio Quartararo yang akan menjadi pebalap Yamaha Factory Racing MotoGP bersama Maverick Vinales mulai 2021.

Dikutip dari situs resmi MotoGP, Yamaha telah mengontrak Quartararo mulai dari 2021 hingga 2022 sebagai pebalap utama mereka di kelas MotoGP.

Keputusan Yamaha Factory Racing menaikkan kelas Quartararo ke Yamaha Factory Racing MotoGP sebenarnya bukan kejutan. Hal tersebut dikarenakan Quartararo menjalani debut fenomenal di MotoGP 2019, Rider asal Prancis itu tujuh kali naik podium dan pada akhirnya finis kelima di akhir musim.

Kontrak dari Yamaha Factory Racing MotoGP dengan Quartararo juga memastikan Valentino Rossi terdepak dari tim Yamaha Factory Racing MotoGP pada musim 2021. Kontrak The Doctor dengan tim pabrikan asal Jepang itu tinggal tersisa di musim motoGP 2020.

Diketahui Rossi yang kini berusia 40 tahun sudah mengalami banyak penurunan perfoma saat balapan. Musim 2019 adalah periode terburuknya di kelas MotoGP. Lalu ke mana Rossi akan berlabuh di tahun 2021 masih tanda tanya besar, termasuk apakah dia akan memutuskan pensiun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.