5 Juta bantuan Pemkot Manado bagi Masyarakat yang Mengalami Duka

0

MANADO – Pemerintah Kota Manado, Provinsi sulawesi Utara kembali mengangarkan bantuan dana santunan bagi Masyarakat Kota Manado yang mengalami duka. Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 5 Juta Rupiah.

Diketahui dana duka yang diberikan Pemkot Manado yaitu Rp. 5 juta atau naik 100 % dari tahun sebelumnya yaitu Rp. 2,5 juta.

Hal tersebut juga disampaikan langsung Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut, bahwa setiap warga Kota Manado akan mendapatkan dana duka sejumlah Rp. 5 juta dan akan diserahkan langsung kepada keluarga.

“Tahun sebelumnya itu bantuanny Rp 2,5 Juta, tahun ini naik 100 persen menjadi Rp 5 Juta. Dana duka ini langsung diserahkan ke keluarga berduka, yang memenuhi persyaratan. Diantaranya foto copy kartu keluarga, KTP asli, keterangan kematian dari kelurahan serta kwitansi dan foto orang meninggal,” ujarnya.

Selain itu, Vicky meminta lurah dan perangkatnya untuk jemput bola dalam pelayanan langsung pada masyarakat. termasuk membantu keluarga yang berduka dalam pengurusan dana duka.

Wali Kota Manado juga menjelaskan dana duka tersebut telah dianggarkan lewat APBD kota Manado.

“Dana duka langsung diambil di Badan Keuangan dan diserahkan saat pemakaman atau maksimal tiga hari pemberian santunan. Program ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Manado bagi masyarakat. Lebih khusus bagi keluarga yang mengalami kedukaan agar mereka dapat terbantu,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.