Gandeng Bulog Bolmong, Pemkot Kotamobagu Gelar Pasar Murah

0

KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya untuk  menekan angka inflasi di daerah ini.

Salah satunya dengan dilakukan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan pada Jumat 30 Agustus 2024.

Kegiatan yang digelar di Kelurahan Kobo Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur tersebut hasil kerjasama dengan Perum Bulog Sub Divre Bolmong.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu, Piter Suli, GPM yang digelar pihaknya merupakan tindaklanjut hasil Rakor Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta dengan unsur Forkopimda beberapa waktu lalu, terkait langkah strategis yang akan diambil untuk pengendalian inflasi.

“Gerakan ini bertujuan menjaga stabilitas harga pangan yang muaranya tentu menekan laju inflasi di daerah,” ungkap Piter.

Piter menyebutkan, sejumlah barang kebutuhan pokok (Bapok) disediakan dalam GPM kali ini yang tentunya dengan harga yang relatif terjangkau oleh masyarakat.

“Beberapa komoditas yang dijual antara lain Beras SPHP sebanyak 800 kilogram, gula pasir sebanyak 500 kilogram dan minyak goreng sebanyak 360 liter. Semua barang ini disediakan oleh Vendor Perum Bulog Bolaang Mongondow, yang menjadi mitra strategis dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

Lewat GPM ini, Piter pun berharap dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui penyediaan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, sehingga dapat membantu menjaga daya beli masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang penuh tantangan.

“Dengan adanya GPM, masyarakat diharapkan dapat menikmati harga kebutuhan pokok yang lebih terjangkau dan stabil, sehingga kesejahteraan mereka tetap terjaga,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.