Pj Wali Kota Abdullah Mokoginta Canangkan Poyowa Kecil sebagai Desa Cinta Statistik

0

KOTAMOBAGU – Pj. Wali Kota Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., mencanangkan Poyowa Kecil sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Kota Kotamobagu, Selasa, 27 Agustus 2024, Balai Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Wali Kota pada kesempatan itu mengatakan bahwa Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik merupakan program BPS untuk membina, membangun dan meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data statistik.

“Dengan adanya kemampuan dari aparatur pemerintah desa dalam memahami, mengelola dan memanfaatkan data statistik ini, maka diharapkan pelaksanaan berbagai program pembangunan di tingkat desa lebih tepat sasaran,” kata Wali Kota.

Menurut Pj Wali Kota, hal ini menjadi sangat penting mengingat desa merupakan ujung tombak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan program Desa Cantik ini, kita semua berharap ke depan nanti pemerintah desa dan masyarakat desa dapat semakin mengembangkan desaya melalui pemanfaatan data yang lengkap dan akurat tentang desa, sehingga nantinya akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” terangnya

Turut hadir Kepala BPS Kotamobagu, Syamsuddin, SIP., M.Si., beserta jajaran BPS Kotamobagu, Kepala Dinas PMD Drs. Teddy Makalalag, Kepala Bappelitbangda Chelsia Paputungan, ST., ME., Kepala Dinas Kominfo Mohamad Fahri Damopolii, S.Kom., ME., Kepala Desa Poyowa Kecil Habel Lokiman, para camat dan kepala desa se-Kotamobagu Selatan, Ketua dan anggota BPD, tokoh agama, tokoh adat, dan para tokoh masyarakat di Desa Poyowa Kecil.Pj. Wali Kota Abdullah Mokoginta, SH., M.Si., Canangkan Poyowa Kecil sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Kota Kotamobagu

Leave A Reply

Your email address will not be published.