Dukung Pendidikan, Desa Suka Bandung Berikan Reward Siswa SD Berprestasi

0

BENGKULU SELATAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Bandung, Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan memberikan reward kepada siswa/siswi tingkat SD yang berprestasi di wilayahnya, Rabu (19/06/2024).

Hal ini dilakukan Pemdes Suka Bandung untuk memberikan semangat kepada siswa/siswi yang berprestasi untuk lebih giat lagi belajar.

Ketika dikonfirmasi, Pemdes Suka Bandung melalui Kepala Desa, Riplan Junaidi mengatakan pihaknya memberikan reward ini juga bertujuan memotivasi anak-anak yang lain agar terpacu untuk belajar dan ikut mengukir prestasi.

“Kepada anak-anak yang berhasil meraik juara (prestasi, red) kita berikan hadiah, semacam reward berupa alat tulis dan uang pembinaan, hal ini agar mereka tetap semangat belajar dan mempertahankan apa yang telah diraih,” jelas Riplan.

Lebih lanjut Riplan berharap dengan diberikan reward kepada siswa/siswi yang berprestasi ini, agar bisa membuat siswa/siswi yang lain juga ikut bersaing dengan yang mendapatkan prestasi.

“Reward ini diberikan agar siswa/siswi yang lain, khususnya di Desa Suka Bandung bisa bersaing dengan yang sudah mendapatkan reward,” harap Riplan.

Pada saat pemberian reward tersebut, para siswa/siswi ditemani oleh guru dan orang tua, mereka terlihat senang dan bersemangat.

“Terima kasih pak Kades dan perangkat, terima kasih telah memberikan hadiah kepada anak didik kami, semoga ini bisa memacu semangat anak-anak lebih baik lagi,” ungkap salah seorang Guru kepada awak media. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.