Peningkatan Jalan Nurul Iman Desa Poyowa Besar Tuntas 100 Persen

0

KOTAMOBAGU- Paket pekerjaan peningkatan jalan Nurul Iman Desa Poyowa Besar, Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu telah dilakukan Provisional Hand Over (PHO).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy Mokodongan, mengatakan, dengan dilakukannya PHO maka CV Jibop selaku pihak pelaksana proyek telah meyelesaikan pekerjaan 100 persen.

“Berdasarkan surat permohonan PHO dari pihak pelaksana dengan nomor surat 160/JB/VI/2024  tertanggal 10 Juni 2024 maka tim PHO turun lapangan untuk pengecekan hasil pekerjaan,” ujar Claudy.

Dikatakannya, PHO merupakan tahap awal selesainya pekerjaan, karena selanjutnya masih Final Hand Over (FHO).

“Usai PHO masih ada tahap serah terima akhir pekerjaan yang dilakukan setelah penyedia jasa menyelesaikan semua kewajibannya selama masa pemeliharaan,” terangnya.

Claudy pun berharap, cepatnya proses pekerjaan sebelum batas waktu berakhir, bisa berbarengan dengan kualitas pekerjaan.

“Untuk waktu pekerjaan di paket ini belum selesai, namum pekerjaan sudah 100 Persen. Hal ini tentunya baik, namum kwalitasnya harus di perhatikan juga, sebab di akhir tahun ada pemeriksaan baik  administrasi maupun fisik oleh BPK,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.