YPIT Kuntum Bumi Labuhanbatu Gelar Pelepasan Siswa siswi TK Dan SD

0

Labuhanbatu – Usai Kelulusan TK dan SD Yayasan Pendidikan Islam Terpadu (YPIT) Kuntum Bumi gelar pelepasan sebanyak 35 Siswa TK dan SD dengan berbagai kegiatan khatam Alquran dan Pantas seni, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kuntum Bumi Rantauprapat,, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan keagamaan bergema di gedung serbaguna tersebut, para lulusan Yayasan tersebut mengumandangkan ayat ayat Alquran, slawat nabi dan penampilan pantas seni tari budaya daerah.

Peserta didik yang sudah lulus wajib memberikan rasa hormat dan terimakasih kepada orang tuanya terutama kepada Ibu yang sudah melahirkan merawat serta mendidik putra puterinya, membasuh kedua kaki Ibu sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang.

Tahun ini YPIT Kuntum Bumi Rantauprapat Lulusan Siswa dan Siswi TK Maupun SD sebanyak 35 Orang, diantaranya 14 orang TK dan 21 Orang SD

Kepala Sekolah SDIT Kuntum Bumi Fifi Wahyuni SPd, mengatakan,
“Alhamdulillah hari adalah pelepasan siswa dan siswi YPIT kuntum bumi, kepada seluruh siswa dan siswi YPIT selama enam tahun menuntut ilmu di kuntum bumi hari ini kita lepas, tentulah ilmu setinggi tingginya, saya berharaf agar kiranya para siswa siswi tetap selalu mengingat para ustadz dan ustadzah yang mendidik siswa siswi di Kuntum Bumi.

Terimakasih kepada seluruh orang tua siswa siswi YPIT Kuntum Bumi yang telah banyak berpartisipasi dan memberikan motivasi terhadap kami Yayasan Kuntum Bumi, juga memohon maaf jika selama. Mendidik terdapat kesalahan dari kami,”ujar Fifi Wahyuni SPd.

Sementara Ketua yayasan YPIT Kuntum Bumi Rantauprapat, Aisyiah Gita Utami Lubis, SPdi dalam kesempatan tersebut mengatakan, kami selalu bersyukur dan berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di yayasan Kuntum Bumi agar putra-putri siswa siswi disekolah ini selalu mendapatkan pembelajaran yang terbaik menanamkan aqidah dan pemantapan pengetahuan membaca Alquran, begitu juga ayat ayat pendek untuk anak anak TK.

Bersama guru-guru juga tidak pernah berhenti meningkatkan kualitas diri di era yang terus mengalami perubahan, hal tersebut terus dilakukan tidak lain adalah agar mampu memberikan pendidikan yang berkualitas bagi putra-putri di TK maupun SD di Yayasan Kuntum bumi Rantauprapat.

Kepada anak-anak kami sekalian, hari
ini adalah langkah awal suatu pencapaian, dan langkah awal bagi anak-anak kita yang patut untuk diapresiasi terus tanamkan semangat belajar dan mengejar cita-cita tingkat pendidikan selanjutnya, pangkas Aisyiah Gita Utami Lubis. (MS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.