Walikota Medan Bobby Nasution Lepas Jemaah Haji.

Walikota Medan meminta Camat beserta jajaran agar menjaga Rumah Dari Jemaah Haji.

0

MEDAN – Calon Jemaah Haji asal Kota Medan dilepas kebarangkatannya oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution sebanyak 2.482 orang di Gelanggang Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (UINSU), sekaligus halalbihalal bersama calon jemaah haji asal Kota Medan, Kamis (9/5/2024).

Saat melepas keberangkatan calon jemaah haji (calhaj) asal Kota Medan Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta camat, lurah, dan kepala lingkungan bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI,
perhatikan dan lindungi keluarga jamaah haji yang tengah menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Pesan Bobby, kepada Camat, Lurah, dan kepala lingkungan mendata seluruh jamaah haji yang berangkat ke tanah suci di wilayah masing-masing, lakukan patroli bekerja sama dengan aparat kepolisian.

Tolong semua diperhatikan, mungkin saat ditinggalkan ada rumah yang kosong, kemungkinan juga ada yang orang tua yang lansia atau anak kecil harapan kita mereka yang ditinggalkan nyaman, harapan kita jamaah haji fokus beribadah dapat merasa aman dan nyaman menjalankan ibadahnya di tanah suci.

Saya minta kepada petugas haji, utamakan jamaah dapat menjalankan ibadah dengan baik, sehat, mendapat ilmu pengetahuan dan saya berpesan kepada para jemaah haji asal kota Medan, selama di Tanah Suci saling bantu dan saling jaga, tegas Bobby Nasution.

Sebagai ujud rasa syukur Orang nomor satu Pemko medan ini selain menepung tawari seluruh calon haji yang akan menunaikan Rukun Islam kelima asal kota medan, diberikan satu persatu cendera mata oleh Bobby Nasution.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman, Plh Sekda Benny Sinomba Siregar, penceramah Ustaz Azhari Akmal Tarigan, Ketua MUI Medan H. Hasan Matsum. (MS).

Leave A Reply

Your email address will not be published.