16 Tahun PT Equityworld Future Manado Eksis Berkiprah  Dibidang Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi

0

SULUT– Tingkat kepercayaan warga Sulawesi Utara untuk berinvestasi pada PT Equityworld Futures Manado dibidang perdagangan berjangka komoditi (PBK) sangat memuaskan. Buktinya, selang 16 tahun berkiprah di Kota Manado perusahaan ini tetap eksis.

“PT Equityworld Future hadir di Kota Manado sejak tahun 2008. Sampai saat ini tahun 2024 tetap eksis. Investasi warga sangat memuaskan,” kata Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang, di Manado, Selasa (23/4/2024).

Dalam seminar yang bertajuk”Eksistensi Perdagangan Berjangka Komoditi di Indonesia dan Sulawesi Utara beserta dampaknya dibidang ekonomi masyarakat,” di Kantor Equityworld Future Manado, Lumintang menjelaskan, market pasar investasi PBK di Manado, sangat potensial.

“Kenapa PT Equityworld Future Manado sudah 16 tahun eksis, karena finansial  orang Sulawesi Utara banyak dan hasil  bumi  sangat potensial,” katanya.

Dikatakan, perdagangan berjangka komoditi sekarang semakin menarik, karena transaksi yang dilakukan melibatkan penyelenggara dan pelaku dari seluruh dunia.

“Seluruh proses transaksi dilakukan secara transparan dan mekanisme pasar,” ujar Lumintang.

Namun demikian lanjutnya, para investor diminta memperhatikan resiko yang terkandung. Walaupun resiko bukan sebuah momok. Yang terpenting dipahami agar bisa dikelola dengan baik.

Sementara itu Kepala Cabang PT Equityworld Future Manado, Joko Santoso menambahkan, setiap bentuk investasi selalu menghadirkan dua sisi mata uang, yakni resiko kerugian dan potensi keuntungan.

Sebab, investasi perdagangan berjangka komoditi merupakan bentuk investasi yang memiliki resiko tinggi sekaligus berpotensi memberikan keuntungan yang amat besar dalam waktu relatif singkat.

“Pengetahuan manajemen resiko yang baik akan membuat para investor di perdagangan berjangka komoditi meraih keuntungan yang maksimal. Kami juga sangat selektif menerima nasabah atau warga yang berkeinginan berinvestasi. Syarat menjadi nasabah  sangat ketat,” jelas Joko.

Menurutnya, pelaksanaan usaha ini selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dengan mengutamakan transparansi, dan prinsip kehati-hatian dalam penerimaan nasabah hingga penjelasan peluang dan resiko yang diatur sesuai undang-undang perdagangan berjangka komoditi.

Joko menegaskan, selama kepemimpinannya selalu menjaga kualitas layanan yang terutama sebagai penilaian kinerja selain target bisnis.

Caption foto; Direktur Utama PT Bursa Berjangka Jakarta, Stephanus Paulus Lumintang (tengah), didampingi Kepala Cabang PT Equityworld Future Manado Joko Santoso (kiri).

“Kami memiliki komitmen untuk mencapai zero complain. Dimulai dari setiap investor yang bergabung kami jelaskan dahulu mengenai resiko, peluang dan legalitas perusahaan. Sebelum registrasi online seluruh pernyataan investor, juga akan terdokumentasi dengan baik sebagai mitigasi resiko di antara kedua belah pihak dikemudian hari,” tandasnya.

Joko menegaskan, calon investor yang tertarik pada peluang di perdagangan berjangka komoditi tak perlu kuatir. Khususnya Equityworld Future Manado. Karena, setiap investor mendapat penjelasan transparan dan menyeluruh.

Investor juga tambah Joko, akan didampingi tim wakil pialang berjangka yang berpengalaman.

Disamping itu menurut Joko, para investor juga akan mendapatkan edukasi mulai dari cara bertransaksi, strategi manajemen resiko hingga layanan konsultasi selama 24 jam

“Untuk antisipasi resiko trading kami mengedukasi empat strategi. Yakni, hedging, cut loss, averaging, dan  switching. Setiap strategi ini digunakan pada saat kondisi tertentu dan bertujuan untuk meminimalisir resiko yang dialami nasabah,” jelas Joko. (VL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.