Pemkot Kotamobagu Kirim Bantuan Bagi Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang di Sitaro

0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu mengirimkan bantuan bagi korban bencana erupsi gunung ruang, di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

Bantuan tersebut dilepas secara langsung oleh Penjabat Wali Kota Asripan Nani, di kantor Wali Kota, Sabtu 20 April 2024.

Pada kesempatan itu, Walikota Asripan Nani mengatakan turut prihatin dengan peristiwa bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sitaro, tepatnya di Gunung Ruang.

“Ini merupakan cobaan bagi saudara-saudara kita di Sitaro, dan kita wajib memberikan uluran tangan dan bantuan,” ujarnya.

Untuk itu, Pj Walikota katakan dengan adanya bencana alam di Kabupaten Sitaro. Maka, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengirimkan bantuan untuk meringankan masyarakat, yang terdampak bencana alam.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Kotamobagu ikut berpartisipasi. Dimana hati ini, membawa bantuan untuk bencana di Sitaro,” ungkapnya.

Lanjutnya bantuan yang dibawa melalui kendaraan BPBD Kotamobagu akan dikumpulkan di Posko khusus yang berada di Kantor Gubernur Sulut.

“Setela itu, nantinya sekalian di sana kemudian pemerintah provinsi akan membawa ke Sitaro,” ujarnya.

Wali Kota berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan korban yang sedang mengalami bencana erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro.

“Seberapa pun bantuan, yang penting kita ikhlas. Dan sekali lagi, mudah-mudahan bisa meringankan saudara-saudara kita di Kabupaten Sitaro,” pungkasnya.

Adapun jumlah bantuan yang dikirim Pemerintah Kota Kotamobagu untuk korban erupsi Gunung Ruang Kabupaten Sitaro yakni beras isi 60 kilogram sebanyak 6 karung, beras isi 5 kilogram 38 karung, air mineral 70 dos, mie instan 90 dos, ikan kaleng per dos berisi 50 kaleng sebanyak 3 dos, masker kain 6,5 dos, masker kesehatan 1 dos, sabun mandi 1 dos, sikat dan pasta gigi 1 dos, tikar 7 buah, baju layak pakai 3 karung, serta popok 4 karung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.