DPRD Bengkulu Selatan Apresiasi Pemkab, Penanganan Cepat Musibah Kebakaran Di Desa Padang Nibung

0

BENGKULU SELATAN – Waka 2 DPRD Bengkulu Selatan, Dendi Man Tarmizi, S.H., mengapresiasi langkah cepat Bupati Gusnan Mulyadi dalam menangani musibah kebakaran yang menimpa warga Desa Padang Nibung, Kecamatan Bunga Mas, beberapa hari yang lalu.

“Saya sangat mengapresiasi langkah cepat dan kepedulian Pak Bupati dalam membantu korban kebakaran di Desa Padang Nibung,” ujar Dendi, Jumat (19/04/24).

Dendi menjelaskan, Bupati Gusnan Mulyadi secara langsung datang ke lokasi kejadian pada hari Senin (16/4/24) untuk memberikan bantuan masa panik kepada para korban. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras, pakaian, dan beberapa kebutuhan lainnya.

“Bupati Gusnan Mulyadi juga melihat langsung kondisi rumah yang terbakar akibat kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan racun nyamuk bakar,” kata Dendi.

Dendi menambahkan, akibat kebakaran tersebut, sekitar 15 persen bagian rumah warga hangus terbakar. Sejumlah perabotan rumah tangga dan berkas penting korban juga musnah dalam kobaran api. Kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Di kesempatan tersebut, Bupati Gusnan Mulyadi kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran. Ia meminta masyarakat untuk memastikan instalasi listrik di rumah mereka dalam kondisi baik dan aman, serta tidak menggunakan racun nyamuk bakar dengan cara yang sembarangan.

“Mari kita jadikan musibah ini sebagai pelajaran berharga agar kita selalu berhati-hati dan waspada terhadap potensi kebakaran,” pesan Bupati Gusnan Mulyadi.

Dendi berharap bantuan dari Bupati Gusnan Mulyadi dapat meringankan beban para korban kebakaran. Ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk membantu para korban, baik secara materi maupun moril.

“Saya yakin dengan kepedulian dan gotong royong kita bersama, para korban kebakaran ini dapat segera bangkit kembali,” pungkas Dendi. (thor/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.