Lestarikan Budaya, Group Berzanji Desa Ketaping Rutin Gelar Pelatihan

0

BENGKULU SELATAN – Sebagai upaya melestarikan budaya warisan turun temurun, Pemerintah Desa Ketaping, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan rutin menggelar latihan group Berzanji.

Kepada jurnalis Indonesiapost.net, Kepala Desa Ketaping Aprino Maryogi, S.H mengungkapkan kegiatan Barzanji ini sudah menjadi tradisi turun-temurun masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan, khususnya di Desa Ketaping

Barzanji sendiri merupakan puji-pujian dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad yang dilafazkan dengan suatu irama atau nada.

Dijelaskan Aprino, mengatakan kalau tradisi barzanji ini kerap digelar ketika ada acara pernikahan, khatam Quran, dan juga akikah.

“Untuk latihan kita adakan setiap satu bulan sekali sebagai kegiatan rutin Group Berzanji, Desa Ketaping, selain itu juga, untuk menjalin tali silaturahmi bagi masyarakat yang ada diwilayah kita,” ujar Aprino

Group berzanji ini sudah cukup lama berdiri, sudah tahun-menahun terbentuknya dan ini juga sudah dari turun-temurun dan sampai saat ini masih terus kita lestarikan, pungkasnya. (thor)

Leave A Reply

Your email address will not be published.